AKHIR SEBUAH PENANTIAN

AKHIR SEBUAH PENANTIAN

        Sejak itu aku masih menunggunya, setiap hari aku masih sering datang bolak balik ke taman itu.hanya untuk duduk dan termenung…tapi itu bukan sembarang taman,aku ingat betul ia berkata “tunggu aku disini,aku akan kembali”…

Kata-kata itu masih terngiang di telingaku,sejak setahun yang lalu ia meninggalkanku.

Aku masih duduk di taman itu.masih ada secerca harapan di hatiku untuknya.

Mungkinkah ia kembali???? Pertanyaan itu yang selama ini selalu berkecamuk di hati, kesepian ini membuatku seperti mati. hatiku telah lama rapuh dan setumpuk kerinduan yang kini berkecamuk di hati mungkinkah akan menepi…

Aku telah lelah menunggu ..tapi berkali kali kata”tunggu aku disini” membuatku ingin kembali dan terus berharap.

Sejujurnya aku tak mau seperti ini ,menunggu yang tak pasti…

Hari demi hari kulewati tapi tak pernah kulihat sosoknya kembali.hanya bayangannya yang selalu hadir dalam mimpi..

Sampai suatu hari di malam yang sepi ,ketika hanya ada suara semilir angin yang terdengar berhembus pelan.aku mendengar jejak langkah kaki di depan rumahku.”siapa ya”?tanyaku dalam hati…akupun memberanikan diri untuk melihatnya  tapi saat membuka pintu “cekrek” …tak ada siapa siapa..tapi tunggu sebentar, apa ini? kedua mataku tertuju pada sebuah amplop merah muda yang terletak di depan pintu,seperti ada yang baru meletakanya disini.tanpa pikir panjang aku langsung mengambilnya,”surat dari siapa ya pikirku semakin  bingung ,siapa juga yang mengantarkannya malam suntuk seperti ini? Aku hanya bertanya tanya,,,

Malam itu,surat itu,suara langkah kaki itu,,semuanya terasa sangat misterius,entah siapa pengirimnya.mungkin hanya angin yang tau siapa yang meletakannya di depan rumahku.bahkan di surat itupun tak tertera nama  dan alamat pengirimnya…aku di buatnya semakin bingung.

Aku tak mau membukanya.lalu aku simpan saja surat itu diatas meja biarlah besok saja aku membacanya lagian aku tak mau menghiraukan surat yang tak jelas asal usulnya itu…akupun lekas kembali tidur ,namun………..tiba-tiba ada angin berhembus dari luar jendela kamarku dan melayangkan surat itu tepat ke wajahku.

Aneh pikirku darimana datangnya angin itu aku rasa aku sudah mengunci jendela tadi sore….hal itu seolah – olah memberi tanda kalau aku memang harus segera membaca surat itu.

Baikah saat itu aku memberanikan diri untuk membuka dan membacanya.

Dan saat ku baca….isinya…..

* untukmu kekasihku

Maafkan aku ,telah lama aku membuatmu menunggu,terima kasih kau masih setia menantiku,,,aku tak pernah lupa  janji kita di taman itu bahwa aku akan kembali .tapi aku minta maaf bukan aku ingin mengingkari janjiku.tapi sepertinya takdir tak mengijinkan kita untuk bertemu kembali .itulah sebabnya aku mengirim surat ini.aku ingin memintamu untuk berhenti menungguku karena aku takkan kembali,,,aku harus pergi jauh………sekali.mungkin bukan di taman itu kita akan bertemu.yakinlah kita akan bertemu tapi  bukan disini

Selamat jalan

Kekasihmu

Ternyata surat itu darinya ..dari orang yang selama setahun ini aku nanti….sesaat tiba-tiba aku hanya bisa terdiam membisu,tertunduk dan meneteskan air mata yang jatuh membasahi secarik kertas yang masih aku genggam

Dan telah membuatku sangat kecewa .apa maksud semua ini?

Mungkinkah ini jawaban dari penantian panjangku selama ini?

Ini pasti Cuma mimpi buruk ..ini pasti tidak nyata..”hatiku bergumam”.aku tak bisa menerima kenyataan ini …terlalu sakit untuk ku hadapi…akupun lekas  mencoba tidur kembali berharap ini semua hanya mimpi..ya, hanya mimpi….

Sumber

Tags: ,

Leave a Reply

