Nathasa

Buat Nathasa, Radithya adalah pria pertama yang tak tertarik padanya. Dan hal ini menggusik dirinya. Ditambah lagi, jantungnya berdebar kencang, ketika ia pertama kali bertemu dengan Radithya. Bukan karena ketampanan parasnya, tapi Nathasa lebih tertarik akan keangkuhan Radithya.Tanpa pikir panjang Nathasa langsung menyetujui perjodohan yg sudah diatur oleh opa Gerraldy. yang notabene, membuat Radithya semakin bersikap dingin terhadapnya.

***

Orang China menyebut ini sebagai yuanfen, perjodohan. Kita menyebutnya takdir. Sebenarnya, gak ada kebetulanyang benar-benar kebetulan. Setiap pertemuan dan perpisahan itu sudah ada yang mengatur, sudah menjadiguratan nasib. Hubungan anak dengan ibunya adalah perjodohan. Hubungan suami dengan istri, hubungan guru dengan murid, kawan dengan sahabat, bahkan hubungan antara anjing dengan tuannya. Rekan kerja ataukah keluarga, kekasih ataukah musuh, semua adalah produk perjodohan.

Bukankah perjodohan juga yang mengatur, sahabat setia pasti akan bertemu jua walau terpisah lima samudra?

Bukankah kalau tidak ditakdirkan berjodoh, orang-orang yang di hadapan mata sekalipun tak akan saling mengenal?

Perjumpaan, perkenalan, perpisahan, percintaan, kerinduan, kebencian, pertikaian, kelahiran, kematian, tak seorangpun yang bisa melarikan diri dari mukjizat perjodohan. Bahkan hidup ini pun adalah sebuah perjodohan. orang-orangyang memang sepatutnya dipertemukan, apapun kondisinya, bagaimanapun caranya, pada akhirnya pasti akan bertemu juga.

Judul Asli cerita Love Hurt (Cinta yang menyakitkan) karya Goodye  Cerita tersebut Anda dapat baca disini

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: