Dynasty Warriors

Kata Dynasty Warriors dikenal sejak adanya game yang mengangkat kisah Zaman Tiga Negara. Di dalam game ini kita bisa menemukan berbagai tokoh sejarah Samkok, maupun tokoh fiksi buatan. Permainan ini berjenis aksi.

Zaman Tiga Negara atau juga dikenal dengan nama Samkok (Hanzi sederhana: 三国時代; Hanzi tradisional: 三國時代, hanyu pinyin: sanguo shidai, bahasa Inggris: Three Kingdoms Era) (220 – 280) adalah sebuah zaman di penghujung Dinasti Han di mana Cina terpecah menjadi tiga negara yang saling bermusuhan.
Di dalam sejarah Cina biasanya hanya boleh ada kaisar tunggal yang dianggap menjalankan mandat langit untuk berkuasa, namun di zaman ini karena tidak ada satupun negara yang dapat menaklukkan negara lainnya untuk mempersatukan Cina, maka muncullah tiga negara dengan kaisar masing-masing. Cina akhirnya dipersatukan oleh keluarga Sima yang merebut kekuasaan dari negara Wei dan menaklukkan Wu serta mendirikan Dinasti Jin.

Cerita Rakyat

Satu diantaranya adalah Guan Suo adalah anak ketiga dari Jendral Guan Yu. Karena lahir dari seorang wanita yang bukan istri atau selir, namanya tidak akan tercatat dalam silsilah keluarga. Ketika dewasa, hubungan terlarangnya dengan permaisuri kerajaan Shu-Han membuat semua orang marah dan kecewa. Ketika seorang pelajar, sejarawan Dinasti Jin muda bernama Chen Shou diperintahkan untuk menuliskan kisah tentang Era Tiga Kerajaan, Chen Shou mendapati ada sebuah bagian dalam sejarah yang harus ia tindak. Di masa depan, orang tidak akan mengakui keberadaan Guan Suo, namun perbuatan heroiknya akan terus hidup di hati rakyat sebagai cerita rakyat.

Pada Zaman inilah juga banyak sekali terjadi cerita rakyat yang melegenda khususnya tentang Kisah Cinta Anak Manusia , beberapa diantaranya yang saya telah kumpulkan dan  dan khusus untuk cerita rakyat yang patriotisme dan Heroik  seperti Guan Suo silahkan baca disini

Sumber Cerita

4 Responses to “Dynasty Warriors”

  1. dyland Says:

    Ini tulisan anak wattpad kan?
    btw. udah ijin ma penulisnya belum?
    kalo belum anda termasuk mencuri karya orang lo…

    • Admin Says:

      Ha..ha..Dyland..,kalo beri komentar pake donk alamat emailmu yang aktif, bila perlu akun wattpadmu- kalo tidak anda termasuk komentator munafik dan pecundang..he..he..

    • gledis Says:

      dylan hrs bnyk bljr etika menulis agr tdk jd pecundang, jangan bw wattpad n’ mempermalukan disini ya!!.

  2. Chen Yubing Says:

    terima kasih sudah membantu mempopulerkan cerita ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: